TFP Kopi Warung, Cita Rasa Western yang Bisa Dirasakan di Pasar Tradisional

Western food atau makanan barat biasanya identik dengan restoran mewah. Namun, hal itu kemudian dibelokkan oleh warung The French Press (TFP), yang berlokasi di Pasar Gede Solo dan Pasar Kranggan Yogyakarta.

Tempat makan yang dibuka pada Oktober 2018 itu sukses menawarkan western food dengan suasana pasar. Sensasi inilah yang menjadi daya tarik bagi banyak pengunjung. Uniknya lagi, menu yang ditawarkan akan selalu berganti setiap hari.

Makanan yang disiapkan pun sering mendapat pujian karena rasanya yang lezat. Selain racikannya, bahan-bahan yang selalu segar juga menjadi kunci kelezatan menu-menunya.

Dilansir dari beautynesia.id, Bobby sebagai salah satu pemilik mengungkapkan bahwa warungnya hanya buka selama 3 jam. Warung akan tutup sementara demi menyiapkan masakan untuk jam selanjutnya. Konsep tersebut, katanya, diambil dari pengalamannya di Inggris. Menurutnya, jika makanan terlalu lama terkena udara luar, rasanya akan menurun.

Menu yang ditawarkan pun, dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni di kisaran Rp15.000 sampai Rp35.000 saja.

Pada kebanyakan menu, TFP menawarkan salad, karbohidrat yang berupa kentang goreng atau kentang tumbuk (mashed potato), serta protein dalam satu piring. Selain itu, TFP juga menawarkan berbagai menu lain seperti sandwich, pasta, hingga pancake.

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa TFP tidak menggunakan MSG. Masakan yang disajikan dibuat menggunakan bumbu-bumbu yang menambah cita rasa western food, seperti daun basil dan oregano. (TR/L44)

Share