HeadlineLensa Terkini

Staf Ahli Menkominfo Hendak Mundur, Fadli Zon: Kuliah Lagi Saja

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon, terlibat twitwar dengan Staf Ahli Menkominfo Henry Subiakto. Adu balas cuitan ini bermula saat Henry mengatakan dalam cuitannya, bahwa dirinya berencana mundur dari jabatan pemerintahan, dan ingin kembali ke dunia akademik.

“Tahun depan saya memutuskan akan berhenti dari jabatan di pemerintah. Saya rindu sebagai orang kampus, yang tidak perlu dibebani dengan sebutan pejabat dll. Saya akan lebih bebas suarakan kecintaan saya pada negeri ini, menghadapi mereka yang perilaku dan ucapannya merugikan bangsa besar ini,” kata Henry dalam cuitannya, dikutip pada Selasa (21/12).

Cuitan tersebut lantas di-retweet oleh Fadli zon dengan mengapresiasi langkah yang akan diambil dosen Universitas Airlangga itu. Fadli bahkan menyebut, bila perlu Henry harus kembali menjadi mahasiswa untuk belajar.

“Keputusan yang tepat, kalau bisa kuliah lagi,” kata Fadli Zon.

Apa yang ditulis fadli zon ini, kemudian berbuntut panjang dan menjadi saling membalas cuitan masing-masing. Henry kemudian menjawabnya dengan menyinggung bahwa Fadli Zon sangat tidak patut mengkritik pemerintah, sementara partainya saja bagian dari pemerintah. Mengingat, Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto, kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

“Fadli Zon ini lebih pantas mundur dari Gerindra karena dia itu anak buah pak Prabowo yang jelas-jelas sebagai pembantu presiden, mosok anak buah pembantu presiden berlagak sebagai haters pemerintah. Bertentangan dengan garis politik partainya. Ini contoh politisi tidak etis,” jawabnya.

Henry menambahkan bahwa justru Fadli Zon yang harus belajar tentang etika politik. Menurutnya, apa yang dilakukan Fadli Zon dalam menyampaikan kritikan kepada pemerintah, tidak sesuai dengan partai yang menaunginya.

Tak mau kalah, Fadli Zon pun membalas cuitan Henry dengan mengatakan, bahwa jika Henry kembali ke dunia akademik, agar mengambil jurusan Ilmu Politik.

“Sekarang saya bisa sarankan anda agar kuliah di jurusan Ilmu Politik. Agar paham apa fungsi lembaga legislatif dan trias politika. Salah satu tugas DPR adalah pengawasan,” tegas Fadli Zon. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *