HeadlineLensa Terkini

Kata Sandiaga Uno Soal Anjing Canon dan Wisata Halal

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, akhirnya buka suara menanggapi kasus matinya anjing Canon di Aceh Singkil, Provinsi Aceh, beberapa waktu lalu. Diketahui, Canon mati usai ditangkap oleh Satpol PP setempat, yang mengaku mendapat surat perintah ihwal program Wisata Halal Menparekraf.

Melalui video yang diunggah di akun sosial medianya, Sandi mengatakan bahwa kejadian ini sangat menyentuh hatinya. Ia menegaskan bahwa segala bentuk kekerasan terhadap hewan bukanlah bagian dari wisata halal.

“Di mana seekor anjing ditemukan mati karena penanganan yang buruk, karena beberapa aparat setempat berusaha membersihkan situs wisata halal. Dan ini menyentuh hari saya. Saya ingin Pak Riyanto Sofyan dan timnnya benar-benar memastikan bahwa kita mengedukasi dan mensosialiasikan wisata halal ini.” Kata Sandi, dikutip pada Kamis (28/10).

Sandi juga mengatakan bahwa program wisata halal yang dicanangkannya, ditujukan untuk menciptakan wisata yang berbasis muslim friendly. Menurutnya, hal ini bisa membantu memenuhi kebutuhan wisatawan muslim dan berpotensi membuka lapangan kerja yang lebih luas. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *