Lensa Sinema

Empat Rekomendasi Film Anime Studio Ghibli Terbaik

Para pecinta anime tentu saja sudah sangat familiar dengan Studio Ghibli yang memiliki sederet karya film anime terbaik dan terpopuler.

Studio Ghibli merupakan studio animasi terbesar Jepang yang terkenal dengan anime yang keren, imajinatif dan penuh emosional. Beberapa anime dari sini pun juga berhasil menyabet sejumlah penghargaan.

Karya-karyanya itu berhasil memanjakan para penikmati anime dengan maksimal. Buat kalian yang penasaran, berikut ini rekomendasi anime terbaik dari Studio Ghibli.

  1. Spirited Away

Anime yang satu ini merupakan salah satu karya terbaik yang dihasilkan oleh Studio Ghibli.

Pririted Away ini adalah film dengan kisah tentang elemen cahaya, sihir, misteri dan monster. Cerita dari film anime ini berpusat pada anak yang berusia 10 tahun bernama Chihiro. Ia secara tidak sengaja berada di dunia dewa dan monster saat pindah ke lingkungan baru bersama orang tuanya.

Chihiro pun berusaha keras untuk kembali ke dunia manusia bersama orang tuanya yang sudah berubah menjadi babi.

  1. Princess Mononoke

Pricess Monoke bisa dikatakn sebagai rekomendasi anime Studio Ghibli yang lebih menantang dari sebelumnya. Dengan mamadukan genre action dan fantasu, anime ini akan membuat aklian menemukan banyak adegan menegangkan saat menontonya.

Princess Monoke sendiri menceritakan tentang kisah epic seorang putrid hutan yang bergerak untuk memerangi mekanisasi dan gangguan yang mengancam rakyatnya dan rumah mereka,

  1. My Neighbor Totoro

Rekomendasi anime Studio Ghibli selanjutnya yaitu My Neighbor Tototro. Anime ini berkisah tentang bersahabtan antara manusia dengan hewan yang diberi nama Totoro.

Namun Tototro ini ternyata adalah makhluk ajaib. Ia tinggal di sebuah pohon yang tumbuh cukup dekat dengan rumah kakak beradik yang tak pernah takut akan hantu. Keduanya itupun begitu suka pada Tottoro, sebag mahlk ghaib itu sangat baik hati.

  1. Ponyo

Ponyo On The Cliff menjadi rekomenasi anime Studio Ghibli berikutnya yang dirili pada 2009 silam. Anime ini terbilang ringan dan bisa dinikmati dengan santai.

Ponyo mengikuti kisah seorang ikan mas ajaib yang sedang mencoba untuk melarikan diri dari kejaran ayahnya yang juga tengah berupaya bisa menjelankani kehidupannya di daratan. Sementara itu, ikan ajaib ini berteman dengan seorang laki-laki berusia 5 tahun.

Itu dia rekomendasi film anime terbaik dari Studio Ghibli. Kalian wajib banget menontonya.

Penulis: Chumaida

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *