Lensa Jogja

Pemkab Bantul Bakal Fasilitasi Persalinan Istri Awak Kri Nanggala 402

Usai dinyatakan secara resmi oleh pemerintah melalui TNI Angkatan Laut, gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402, ucapan bela sungkawa terus berdatangan ke rumah duka keluarga korban. (27/4)

Salah satunya di Kediaman Kelasi Satu (KLS) Kejuruan Isyarat (ISY), Gunadi Fajar Rahmanto di dusun Ngreco, Seloharjo, Pundong, Bantul.

Mulai dari jajaran TNI-Polri, pejabat pemerintahan, alumni sekolah, hingga kerabat dan tetangga korban.

Ucapan belasungkawa disampaikan langsung kepada orangtua korban. Sunaryo, ayah dari Pratu Gunadi mengaku ikhlas bahwa putra bungsunya gugur sebagai patriot bangsa saat menjalankan tugas negara.

Prajurit TNI AL berusia 27 tahun itu meninggalkan istri yang tengah hamil 7 bulan. Untuk proses persalinannya Pemkab Bantul bakal memfasilitasi pelayanan kesehatan secara lengkap jika nantinya akan melahirkan anak pertamanya di Bantul.

KLS ISY Gunadi Fajar Rahmanto merupakan salah satu prajurit dari satuan pasukan khusus yang bertugas pada bagian komunikasi dan isyarat, selama bergabung sebagai awak kapal selam KRI Nanggala 402.

Gunadi merupakan 1 dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali Rabu lalu. (Jkp/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *