HeadlineLensa Terkini

Haji Tahun Depan, Kemenag Diminta Tambah Kuota Kurangi Biaya

Kesuksesan Kementerian Agama dalam menyelenggarakan ibadah haji tahun ini, mendapat apresiasi dari anggota Komisi VIII DPR RI, Iskan Qolba Lubis.

Namun, bersamaan dengan apresiasi tersebut, Iskan juga menitipkan beberapa evaluasi untuk Kemenag, yang diharapkan bisa direalisasikan pada penyelenggaraan haji tahun depan.

Iskan mengatakan, bahwa dirinya akan memperjuangan biaya haji tahun depan, agar bisa dipangkas dari biaya tahun ini. Usulan tersebut disampaikan saat ini, agar Kemenag bisa lebih jauh mempertimbangkan pemangkasan biaya haji.

“Saya berharap biaya haji tahun depan bisa ditekan, dengan melakukan nego dari jauh-jauh hari, serta tidak mendadak,” kata Iskan tegas, dikutip dari situs resmi DPR RI, Kamis (14/7).

Tak hanya menekan biaya haji, Iskan juga mengusulkan agar Kemenag bisa menambah kuota haji menjadi setidaknya 250 ribu jamaah tahun depan.

Iskan juga berharap, tahun depan kondisi pandemi Covid-19 sudah kembali normal, sehingga penyelenggaraan dan pelayanan haji pun bisa dilakukan dengan lebih maksimal.

“Kita dapat menambah kuota untuk keberangkatan haji di tahun depan dengan semaksimal mungkin. Harapan kita semua tahun depan sudah normal semuanya, khususnya terkait untuk kuota jemaah haji Indonesia. Semoga apa yang kita rencanakan, jauh-jauh hari dapat terealisasikan dengan baik. Harapan saya, Menteri Agama dapat mendengarkan usulan ini dan dapat direalisasikan untuk Haji 1444 Hijriah,” terangnya. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *