Headline

Ridwan Kamil Jelaskan Alasan Jasad Eril Masih Utuh

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bercerita soal bagaimana kondisi jasad putranya, Eril, pasca ditemukan sejak Rabu (8/6) lalu.

Sejak ditemukannya Eril di Bendungan Engehalde, Ridwan Kamil langsung bertolak kembali ke Swiss untuk menjemput putranya dan mengurus jenazahnya.

Melalui akun sosial media pribadinya, Kang Emil, sapaan akrabnya, menuliskan bahwa jasad Eril ditemukan dalam keadaan utuh tanpa kurang satu apapun.

Ia pun menyebut, bahwa wajah Eril tercium aroma Eucalyptus, bahkan setelah tenggelam selama kurang lebih 14 hari. Melihat keajaiban tersebut, Kang Emil pun mengungkapkan alasan mengapa Eril ditemukan dalam kondisi masih baik.

Menurutnya, sungai Aaree tempat Eril terseret arus, merupakan sungai yang tidak banyak dipenuhi hewan-hewan buas. Selain itu, juga berkaitan dengan suhu sungai.

“Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat
jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari,” tulis Kang Emil, dikutip pada Sabtu (11/6).

Sementara itu, kepulangan Eril ke tanah air diperkirakan akan tiba pada hari ini atau besok Minggu, dan jenazah Eril akan segera dimakamkan sehari setelahnya. (AKM/L44).

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *