Lensa Jogja

Ribuan ASN Dan Wartawan DIY Jalani Vaksinasi Covid 19

Lebih dari 125 wartawan di DIY menjalani vaksinasi Covid 19 di gedung Jogja Expo Center, Bantul, senin siang. vaksinasi berlangsung tertib dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(16/3/2021)

Tiba di lokasi vaksinasi setiap awak media diminta mengantre dengan duduk berjarak. Mereka juga diwajibkan melewati beberapa tahapan vaksinasi. Mulai dari proses verifikasi data pemeriksaan tekanan darah hingga mendapatkan suntikan vaksin.

Selanjutnya tahap observasi selama 30 menit untuk memastikan tidak ada kejadian atau efek medis pasca-imunisasi. Penyuntikan vaksin Covid 19 tahap pertama yang selenggarakan oleh pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini rencananya akan berlangsung selama 5 hari hingga 19 Maret mendatang.

Awak media menjadi salah satu sasaran prioritas, lantaran menjadi bagian dari salah satu pelayan publik yang banyak bersinggungan dengan banyak orang sehingga perlu diberikan perlindungan kesehatan dari bahaya paparan virus Covid 19.

Selain wartawan vaksinasi massal ini juga menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda DIY hingga keluarga keraton Yogyakarta dan Puro Pakualaman. Dari 11.600 peserta yang telah terdaftar dalam sehari suntikan vaksin ditargetkan akan diberikan kepada 2.500 penerima vaksin. Bagi penerima vaksin dosis pertama selanjutnya akan kembali menerima dosis yang kedua, 15 hari mendatang. Vaksinasi massal ini turut melibatkan empat puluhan tenaga kesehatan. Namun lantaran tingginya antusiasme peserta sempat terjadi kerumunan di pintu masuk gedung. Belasan petugas dari satgas Covid 19 DIY pun diterjunkan guna mengurai kepadatan.(Jkp/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *