Lensa Kuliner

Mengenal Lebih Dekat Warung Makan Padang Lukah Minang Banjarnegara

Siapa yang tak suka masakan Padang?  Masakan asli Minangkabau, Sumatra Barat,  yang hadir dengan ragam menu menggiurkan dan bercita rasa rempah nan gurih ini, sudah melalangbuana hingga ke berbagai daerah di tanah air. Keberadaan rumah makan Padang seakan tak berhenti eksis dan selalu menjadi primadona banyak kalangan, salah satunya di Banjarnegara, Jawa Tengah. 

Keberadaan rumah makan Padang yang kian menjamur di Banjarnegara ini,  salah satu yang populer adalah rumah makan asli Padang Lukah Minang,  yang  sudah berdiri sekitar satu tahun lalu.  Siapa sangka, jujukan kuliner yang beralamat di sebelah barat Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Satu Pucang Banjarnegara Jawa Tengah ini, kian diminati dan kerap diserbu pembeli.

Haji Rustanto, pemilik rumah makan ini mengaku ada 11 resep masakan rahasia, yang beberapa di antaranya didatangkan langsung dari Padang, Sumatra Barat. Tak heran jika dalam kurun waktu kurang satu tahun, rumah makan Padang miliknya telah membuka berbagai cabang,  yang terbagi di Jalan S. Parman,  Parakancannggah,  Banjarnegara  atau depan Pondok Pesantren Al-Fatah Banjarnegara.  Kemudian cabang lainnya terletak di Barat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Gandulekor, tepatnya di Desa Kaliwinasuh, Kecamatan Purwareja, Klampok Banjarnegara.

Nurin salah satu pengunjung, menegaskan bahwa rumah makan Lukah Minang ini menawarkan beragam menu yang menggugah selera,  di antaranya rendang tanpa lemak, ayam goreng besar tanpa lemak, ayam gulai tanpa lemak,  ayam balado,  cincang daging sapi,  paru besar,  kikil kaki sapi special,  limpa,  lele besar,  telor dadar,  pergedel , pepes ayam,  tongkol,  cumi , mujahir goreng,  mujahir gulai,  dan masih banyak lagi menu menggiurkan lainnya.

“Anda jangan khawatir akan kehalalannya, lantaran rumah makan ini hanya menyediakan menu-menu yang 100% halal.  Memiliki tagline enak, murah, puas. Tentu  harga yang ditawarkan rumah makan Padang Lukah Minang ini sangat ternajngkau  dan tak akan menguras kantong anda,” ungkapnya.

Haji Rustanto menjelaskan, bahwa harga yang ditawarkan dari rumah makan ini sangatlah murah, mulai dari sekitar Rp10.000. Keunikan lainnya adalah anda bisa menambah nasi sepuasnya. Selain itu, rumah makan Lukah Minang juga memiliki tempat parkir luas,  sehingga suasana yang ditawarkan terasa sangat nyaman.

Rumah makan Padang Lukah Minang juga menerima pesanan untuk berbagai acara, baik partail kecil, maupun partail besar. Jika anda ingin memesan menu lezat di sini, anda dapat datang langsung ke rumah makan Padang Lukah Minang Banjarnegara. (KW/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *