Lensa Jogja

Ratusan Siswa SMK di Sleman Gelar Fashion Show Ragam Busana

Daerah Istimewa Yogyakarta seakan tak pernah kehabisan bibit-bibit para perancang busana berbakat. Ratusan siswa SMKN 2 Godean menggelar fashion show yang menampilkan karya karya busana kebaya pesta hingga busana kerja.

Pernak pernik dan warna warni pun mendominasi busana kebaya karya siswa, yang ditampilkan dalam fashion show yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan modern di Sleman Yogyakarta.

Busana kebaya yang di padukan dengan kain batik tersebut, bukanlah rancangan desainer ternama tanah air, melainkan hasil karya sejumlah siswa di SMKN 2 Godean Sleman, yang ditampilkan dalam gelar karya para siswa kelas 12 sebagai salah satu tugas akhir sekolah.

Terdapat sekitar 107 siswa jurusan tata busana yang ikut ambil bagian dalam gelar karya ini. Tak hanya menampilkan rancangan busana, fashion show ini juga melibatkan model dari para siswa SMKN 2 Godean serta karya make up dari jurusan tata rias kecantikan.

Tak hanya busana kebaya, para siswa juga unjuk kebolehan menampilkan karya busana pesta hingga busana formal kerja.

Surya Dewi Candra, salah satu siswa berbakat yang belum lama ini telah menyambet juara 1 lomba tingkat provinsi, yang merancang busana kerja dengan memadukan motif batik khas Sleman Parijoto dan daun salak, dirinya berharap melalui karya busana tersebut dapat sekaligus mengenalkan potensi ragam budaya Kabupaten Sleman.

Pihak sekolah berharap dengan kegiatan ini dapat memotivasi dan mempromosikan karya-karya para siswa yang berkompeten di dunia industri. (JACK/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *