Lensa Manca

Peringati 20 Tahun Peristiwa 11/9, Joe Biden Minta Rakyatnya Bersatu

Peristiwa pengeboman yang meluluhlantakkan Amerika Serikat pada 11 september 2001 silam membingkai duka dalam rentetan sejarah Amerika Serikat setiap tahunnya. Presiden Amerika Serikat Joe Biden, memberikan sambutannya untuk peringatan 20 tahun tragedi 11/9 tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun twitter President Biden, Sabtu (11/9), kendati tampak berduka mengingat kejadian 20 tahun silam tersebut, Biden mengajak rakyatnya untuk tetap mengedepankan persatuan dan saling mendorong dalam kehidupan. Menurutnya, dengan pesatuanlah amerika serikat bisa bangkit dari tragedi mengerikan tersebut.

“20 tahun setelah 11 september 2001, kita memperingati 2.977 nyawa yang hilang dan menghormati mereka yang mempertaruhkan dan memberikan nyawa mereka. Seperti yang kita lihat di hari-hari berikutnya, persatuan adalah kekuatan terbesar kita. Itulah yang membuat kita menjadi diri kita sendiri dan kita tidak bisa melupakan  itu.” Kata Biden.

Biden juga mengatakan bahwa dirinya akan terus melindungi negara dan rakyatnya dari serangan teroris. ia juga menyebut, bahwa dengan apa yang sudah terjadi selama ini, ia akan membuat para teroris tersebut jatuh dan membayar semuanya dengan setimpal.

Lebih lanjut, diketahui, Joe Biden bersama Jill Biden, istrinya, berencana akan mengunjungi tiga tempat berlangsungnya peristiwa 11 September, yakni di gedung WTC New York, gedung Pentagon Virginia, dan Shanksville Pennsylvania. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *