HeadlineLensa Jogja

Sri Sultan Hamengkubuwono X Terima Kunjungan Presiden RI

Kompleks Kepatihan Yogyakarta menerima kunjungan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta rombongan, pada Jumat siang. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan vaksinasi di Yogyakarta.

Usai mendampingi Presiden Jokowi, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan bahwa percepatan vaksinasi masih menjadi fokus perhatian pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta juga diminta berhati-hati dan tidak tergesa-gesa dalam membuka aktivitas yang berpotensi dapat menimbulkan kerumunan.

“ Ya mempercepat vaksinasi serta hati-hati untuk membuka secara bertahap jangan terus akhirnya dibuka nanti naik lagi karena sudah mulai melandai tahapannya harus hati-hati ” Ujar Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Berdasarkan data dari Humas Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta, saat inicapaian vaksinasi di Daerah Istimewa Yogyakarta telah mencapai lebih dari 2.800.000 sasaran. dengan rincian lebih dari 66% untuk dosis pertama dan lebih dari 29%. untuk dosis kedua.

Pemda DIY menargetkan pada Oktober mendatang, setidaknya 80% masyarakat DIY telah menerima vaksinasi. Target ini terus dikejar dengan meningkatkan kapasitas vaksinasi harian, hingga 20.000 dosis per hari. (ALF/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *