HeadlineLensa Terkini

Akui Serang Posramil, OPM Minta Pemerintah Bersedia Bertemu dan Berunding

Tewasnya empat anggota TNI Angkatan Udara pada penyerangan yang diketahui dilakukan oleh Kelompok Krimilan Besenjata (KKB) pada Rabu (1/9), kemudian diakui oleh Sebby Sambom, Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) bahwa penyerangan tersebut dilakukan oleh kelompoknya.

Melansir dari tempo.co, Kamis (2/9), hal tersebut dilakukan sebagai wujud perang pembebasan Papua Barat di bawah pimpinan Panglima Tertinggi TPNBP Jenderal Goliath Tabuni. Sebby menyebut bahwa perang tersebut akan terus dilakukan hingga ke seluruh papua.

“Perang tidak akan berhenti, perang akan berjalan di tanah papua selagi Indonesia masih menduduki.” Kata Sebby

Lebih lanjut, ia meminta pemerintah untuk  berhenti memburu kelompoknya. Kendati mereka tidak memiliki senjata lengkap seperti TNI, Sebby mengaku kelompoknya selalu siap untuk menyerang balik apabila ada operasi militer. Tak hanya itu, Sebby menyampaikan permintaan khususnya kepada pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi untuk berani dan bersedia untuk duduk berunding dengan semua organisasi papua. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *