HeadlineLensa Terkini

PPKM Diperpanjang Hingga 6 september, Jokowi: Perkembangannya Baik

Perpanjangan yang kesekian kalinya, melanjutkan keputusan PPKM yang berakhir pada 30 Agustus 2021 lalu, melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menyampaikan bahwa masa PPKM kembali diperpanjang hingga 6 September 2021 mendatang, Senin (30/8).

“Tingkat positivity rate terus menurun dalam seminggu terakhir, untuk itu pemerintah memutuskan mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September.” Kata Jokowi.

Menyebutkan presentase kabupaten/kota beserta level PPKM-nya, jokowi mengatakan bahwa beberapa daerah di Pulau Jawa telah mengalami perkembangan yang baik, begitu juga di luar Jawa, namun juga tidak menutup fakta kenaikan level di beberapa daerah.

“Hasil evaluasi penerapan protokol kesehatan di beberapa sektor juga memperlihatkan perkembangan yang cukup baik.” Tambahnya.

Kendati demikian, Jokowi terus mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan waspada. Ia juga menambahkan, bagi masyarakat yang belum menerima vaksin, untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat dan mendaftarkan diri untuk menerima vaksin. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *