HeadlineLensa Terkini

Hari Anak Nasional, Jokowi Ditanya: Kalau Jadi Presiden Ngapain Aja Pak?

Pada peringatan Hari Anak Nasional, Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan pertemuan secara daring dengan siswa-siswi SDN Sudimara Cilongok, Banyumas, pada Jumat (23/7).

Presiden Joko Widodo yang berbicara dari Istana Kepresidenan Bogor, kemudian menyapa anak-anak yang antusias menyimak. Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa pandemi yang sudah berlangsung sejak 2020 lalu sampai saat ini membuat anak-anak tidak bisa belajar di sekolah. Maka dari itu, ia meminta agar anak-anak tetap belajar di rumah sementara waktu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Namun, di tengah-tengah sambutannya, seorang siswi spontan bertanya pada Presiden Jokowi, “Kalau jadi presiden ngapain aja, Pak?”

Pertanyaan tersebut lantas mengundang tawa dan Presiden Jokowi terkekeh. Belum sempat menjawab, siswa lain kembali mengulang pertanyaan serupa, “Iya, pak. Ngapain aja?”

Kemudian Jokowi menjawab bahwa tugas presiden adalah memimpin rapat bersama para menteri dan melakukan kunjungan ke berbagai daerah untuk memastikan kondisi kelayakan infrastruktur yang ada di sana.

“Pergi ke Aceh, sampek ke Papua, untuk ngecek itu, ngecek jalan bagus ndak. Ngecek waduk-waduk, ngecek pelabuhan, ngecek airport, gitu,” jawab presiden jokowi.

Di akhir sambutannya, Jokowi berpesan agar anak-anak tetap semangat belajar di rumah, taat protokol kesehatan dan tetap bergembira. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *