HeadlineLensa Terkini

“POCONG” Korban Covid 19 Gentayangan di Bojonegoro

Jajaran Polres Bojonegoro terus melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penularan virus corona. Sosialisasi digelar di Jalan Veteran tepatnya depan Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2021 pada Jum’at (21/5).

Namun ada hal unik yang digunakan Polres Bojonegoro untuk mensosialisasikan pencegahan penularan virus Covid 19 ini, mereka melakukan aksi teaterikal dengan memunculkan sosok Pocong, hal dimaksudkan agar masyarakat meningkat kesadarannya untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, mengingat virus Covid 19 itu benar adanya dan memang berbahaya.

Untuk mengantisipasi makin banyaknya varian baru virus corona dari luar negeri, kepada seluruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan pada saat beraktivitas di luar. Tetap patuhi 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

“Pocong” buatan untuk sosialisasi Covid-19 di Bojonegoro…. (Gambar : suarabanyuurip.com)

Selain menggunakan pocong bohongan  juga menggunakan pamflet serta papan data jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia akibat Covid-19.

Saat kegiatan sosialisasi berlangsung, pocong-pocongan tersebut diarak bersama dengan papan yang bertuliskan, “Maskermu melindungiku maskerku melindungimu, Maskeran Genyo dan Maskeran Maskeran dan Ojolali Maskeran Yooo….”

Selain melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dengan menggunakan pocong-pocongan, Polres Bojonegoro juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Veteran Kecamatan Kota Bojonegoro.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *