Lensa Jogja

Seribu Takjil Dibagikan Untuk Mahasiswa UMY Secara Drive Thru

Memasuki bulan Ramadhan untuk yang kedua kalinya dalam kondisi pandemi covid-19 tidak menjadi halangan bagi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk mengadakan program “UMY Mengabdi”.

Yakni dengan kembali membagikan takjil dan sahur untuk 1500 mahasiswa yang tidak dapat pulang ke kampung halaman agar sesuai dengan anjuran phisikal distanscing pengambilan makanan dilakukan dengan sistem drive thru di halaman gedung utama kampus.

Cara ini dipilih agar kebutuhan mahasiswa untuk berbuka dan sahur terpenuhi sekaligus mencegah kerumunan, mahasiswa juga diwajibkan menggunakan masker dan tidak perlu turun dari kendraan saat pengambilan takjil maupun sahur.

Tak hanya mahasiswa antusiasme juga ditunjukkan oleh sejumlah petinggi UMY yang turut membantu membagikan paket takjil kepada mahasiswa.

Mulai diberlakukannya sistem kuliah tatap muka selama dua puluh hari Ramadhan menjadi salah satu dasar meningkatnya antusiasme mahasiswa di tahun ini.

Program UMY mengabdi ini disambut antusias oleh mahasiswa rantau yang masih tertahan di Yogyakarta.

Berbeda dengan tahun sebelumnya tahun ini antusias mahasiswa meningkat tajam, hal ini dapat dilihat dari 1000 paket berbuka puasa yang ludes hanya dalam waktu setengah jam di hari pertama puasa.

Rencananya, untuk hari kedua akan bagikan 1500 takjil kepada mahasiswa. Jadwal pengambilan takjil dimulai pukul 4 sore hingga setengah 6 petang. Setiap mahasiswa cukup menunjukkan kartu mahasiswa yang sudah terdaftar di formulir KRS online untuk mendapatkan satu paket berbuka berisi nasi, lauk dan minuman. (Jkp/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *