HeadlineLensa Terkini

PSSI Layangkan Surat ke FIFA Soal KLB, Ini Isinya

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menepati komitmennya untuk menghubungi FIFA terkait gelaran Kongres Luar Biasa (KLB), yang rencananya akan digelar secepatnya, jauh lebih awal daripada jadwal seharusnya.

Surat pemberitahuan soal KLB, telah dikirim oleh PSSI kepada FIFA pada Senin (31/10). Dalam surat tersebut, PSSI merekomendasikan jadwal digelarnya pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding serta usulan berlangsungnya KLB.

Adapun isi dari surat tersebut dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (1/11), sebagai berikut:

Sebelum Kongres Luar Biasa akan diadakan Kongres Biasa dengan agenda pembentukan panitia Komite Pemilihan dan Komite Banding guna pengaturan lebih lanjut langkah-langkah yang diperlukan untuk Kongres Luar Biasa.

Karena Ketua dan Anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding yang dibentuk pada Kongres Biasa tahun 2019 sudah mengundurkan diri dari jabatannya, maka kami mohon persetujuan dan rekomendasi Anda untuk mengadakan Kongres Luar Biasa dengan jadwal waktu sebagai berikut :

1. Kongres Biasa PSSI dengan agenda pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan pada tanggal 7 Januari 2023;

2. Kongres Luar Biasa PSSI dengan agenda Pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) pada tanggal 18 Maret 2023.

Di samping itu, dalam keterangan resmi sebelumnya, PSSI yang berencana mempercepat KLB itu, tetap mengimbau agar pertandingan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 tetap dilanjutkan sampai selesai.

Pertandingan bola itu, kini tengah ditunda buntut Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari seratus orang pada awal Oktober lalu.

“Kami berharap keputusan ini dapat menjadi pertimbangan bagi para pemangku kepentingan kiranya dapat membantu diputarnya kembali kompetisi Liga 1, liga 2 dan Liga 3 yang selama ini menjadi nafas dan marwah sepakbola di Tanah Air,” demikian keterangan resmi PSSI. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *