HeadlineLensa Terkini

Kemenhub Jatuhkan Sanksi Atas Insiden Adu Jotos di Monas

Video yang diunggah oleh akun Twitter @txtdrberseragam kini viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat sejumlah Taruna Kementerian Perhubungan terlibat aksi saling jotos di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Kejadian itu diduga terjadi pada Selasa (25/10) lalu.

Sejumlah orang yang berusaha melerai bahkan sampai kewalahan karena aksi beringas dan saling kejar antar taruna terus terjadi.

Merespon viralnya kabar ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya buka suara terkait insiden adu jotos antar taruna tersebut.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, mengatakan bahwa pihaknya melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (BPSDMP) akan memberikan sanksi kepada taruna yang terbukti melanggar.

“Kepala BPSDMP memerintahkan untuk memberikan sanksi bagi yang terbukti melanggar,” kata Adita dalam keterangannya, dikutip pada Kamis (27/10).

Adapun penjatuhan sanksi itu sesuai dengan tata tertib yang ada, di mana melarang seluruh taruna untuk melakukan kekerasan ataupun terlibat perkelahian.

Oleh sebab itu, guna memastikan insiden tidak meluas, pihaknya akan mengawasi secara ketat kegiatan taruna.

Meski demikian, Adita tidak mengatakan lebih lanjut soal sanksi untuk taruna yang terlibat adu jotos tersebut. Ia hanya memastikan, bahwa BPSDMP telah melakukan mediasi dan menyelesaikan persoalan tersebut, termasuk mencari penyebabnya.

Selanjutnya, untuk mengeratkan rasa persatuan dan kebersamaan, BPSDMP memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para perwira yang baru dilantik.

Dia berharap, para perwira transportasi ini dapat secara persuasif menyebarluaskan pesan untuk meningkatkan rasa persatuan antartaruna di sekolah BPSDMP.

“Keberagaman dari sekolah-sekolah BPSDMP dapat menjadi kekuatan dalam melaksanakan transportasi yang menghubungkan Indonesia,” pungkasnya. (SK/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *