HeadlineLensa Terkini

Sepak Bola Amputasi Siap Berlaga di Istanbul, Jokowi Tambahkan Sangu Rp500 Juta

Presiden Jokowi memberikan ‘sangu’ tambahan kepada Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, yang akan berlaga dalam ajang Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 di Istanbul Turki, pada 1-9 oktober 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Jokowi saat menerima kunjungan dari Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) bersama para atlet dan pelatih di Istana Negara pada Rabu (21/9) kemarin.

“Nambah sedikit untuk sangu Bapak, Ibu, sekalian ke pertandingan yang akan diadakan di Turki 1-9 Oktober nanti sebesar Rp500 juta, untuk sangu. Nanti kalau pulang juara, beda soal,” kata Jokowi dikutip pada Kamis (22/9).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengaku senang dan bangga atas capaian timnas sepak bola amputasi itu. Ia pun berpesan agar para atlet yang akan bermain dalam laga itu untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Tak hanya itu, sebagai Kepala Negara, Jokowi juga berharap Timnas Sepak Bola Amputasi mampu membawa medali kemenangan untuk Indonesia.

“Sekali lagi saya titip bahwa Saudara-saudara semuanya membawa nama negara, membawa nama Indonesia, sehingga persiapan yang baik, latihan yang baik dan penuh disiplin agar betul-betul nanti prestasinya betul-betul membanggakan seluruh rakyat kita,” terangnya.

Keberhasilan Timnas Indonesia untuk berlaga di piala dunia ini diperoleh setelah lolos babak kualifikasi di Bangladesh.

Dalam Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 di Turki nanti, Timnas Indonesia tergabung di Grup C dan akan bertanding melawan Inggris, Argentina dan Amerika Serikat. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *