HeadlineLensa Terkini

Kompolnas Bakal Usut Alibi Tes PCR Ferdy Sambo dalam Kasus Brigadir J

Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Benny Jozua Mamoto, menegaskan bahwa pihaknya akan segera memanggil Ferdy Sambo, untuk diperiksa berkaitan dengan kasus kematian Brigadir J di rumah dinasnya.

Menurut keterangan, saat kejadian naas itu terjadi dan terungkap, Ferdy Sambo sebagai pemilik rumah dinas, tengah pergi keluar untuk menjalani Tes PCR. Sehingga dianggap tak tahu-menahu soal kejadian tersebut.

Namun, di lain sisi, tak disebutkan secara detail di mana Sambo menjalani Tes PCR waktu itu. Ketidakjelasan informasi tersebut, lantas memunculkan opini bahwa keterangan Tes PCR hanyalah alibi Sambo saja.

Atas hal itulah, Kompolnas merasa perlu memanggil Sambo untuk pemeriksaan lebih dalam.

“Akan dicek alibinya, akan dicek bagaimana, saksi-saksinya siapa dan sebagainya, petugas yang menangani siapa dan sebagainya,” kata Benny dalam keterangan resminya, dikutip pada Kamis (21/7).

Tak hanya melakukan pemeriksaan terhadap Kadiv Propam Polri nonaktif itu, Kompolnas pun akan menelusuri di mana keberadaan Sambo saat peristiwa besar itu terjadi.

“Akan dicari tahu keberadaannya,” tegasnya.

Ferdy Sambo sendiri, kini telah resmi dinonaktikan dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada Senin (18/7) lalu. Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk transparansi penyelidikan kasus yang tengah terjadi, dan untuk mencegah adanya spekulasi di tengah masyarakat. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *