Lensa Jogja

Ribuan Warga di Kulon Progo Rela Antre BLT Migor dan Vaksinasi

Sebanyak 2 ribu warga yang didominasi pedagang kreatif lapangan, warung, hingga nelayan, rela mengantre panjang demi mendapatkan jatah Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng, di Mapolres Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat (22/4).

Penyaluran BLT migor di Mapolres Kulon Progo sendiri akan dilakukan hingga 3 hari ke depan, dengan sasaran sebanyak 6 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selain di polres Kulon Progo, penyaluran juga dilakukan di kantor pos dengan sasaran sebanyak 27 ribu KPM.



Selain penyaluran BLT migor, Polres Kulon Progo juga menyediakan gerai vaksinasi sebagai upaya percepatan vaksinasi booster yang ditargetkan mencapai 30%, pada akhir April mendatang. Setiap warga yang sudah mendapatkan BLT, akan langsung dilayani vaksinasi di tempat tersebut.

Warga sangat antusias dengan program penyaluran bantuan dengan bonus vaksin ini. Selain mendapatkan uang tunai untuk keperluan lebaran, mereka juga bisa mendapat vaksin tanpa harus mengantre lagi.

Tak hanya itu, warga juga akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah.


Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19, hingga 19 april 2022, capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster di Kabupaten Kulon Progo sudah mencapai 66.018 jiwa atau 17,46% dari target 378.177 jiwa. Sementara untuk dosis 1 mencapai 90,74% atau 343.159 jiwa dan dosis 2 sebanyak 82,54% atau 312.177 jiwa. (SA/L44).

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *