Lensa Kuliner

Nikmatnya Olahan Seafood dan Buah Dalam Satu Masakan

Seafood merupakan makanan hasil laut yang sangat kaya akan omega 3, protein, serta berbagai macam nutrisi lainnya. Di antara banyaknya makanan yang ada di dunia, seafood termasuk sajian yang memiliki banyak penggemar. Rasa gurih dan kandungan gizinya yang cukup tinggi membuat sajian laut sering dijadikan sebagai menu makanan pilihan.

Seiring berjalannya waktu, inovasi makanan semakin beragam. Seperti seafood, yang sudah tak asing dikombinasi dengan sayur bahkan buah.

Sekarang ini, banyak rumah makan seafood yang memadupadankan aneka bahan, untuk kemudian menjadi satu sajian yang lezat, seperti Kakap Salad Mangga, Gurame Tabur Permata (kombinasi antara gurame dengan buah anggur), Udang Pattaya (kombinasi antara udang dengan buah pepaya , Sapi Mongolia (kombinasi antara daging sapi dengan buah pepaya), dan Udang de Coco (kombinasi antara udang dengan kelapa muda).

Menu-menu lezat di atas, tentu bisa dimasak sendiri. Namun, jika sedang tidak ingin melewati proses memasak yang panjang, makanan seafood itu bisa ditemui di Pondok Makan Pelem Golek.

Pondok ini merupakan restoran keluarga di Jogja dengan makanan yang enak dan pilihan menu yang banyak. Restoran ini menyajikan inovasi menu baru yang sensasional dan belum pernah ada, dengan cara mengombinasikan antara ikan atau daging sapi maupun ayam dan buah-buahan serta sayur.

Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM.7 No.99, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, pondok makan ini memiliki tempat yang luas dengan kapastitas tempat duduk mencapai 350 orang. Cocok untuk makan bersama keluarga maupun kolega.

Tempatnya yang asri karena banyak tumbuhan dan ditambah dengan suara gemericik air sungai, tentu menambah suasana makan yang santai semakin asyik. Terdapat area makan indoor dan outdoor yang bisa dipilih, salah satu yang paling favorit adalah di area gazebo yang berada di tepi sungai.

Pondok makan pelem golek buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 11 malam. Untuk harganya, kamu tidak perlu khawatir, karena harga makanan di Pondok Makan Pelem Golek amat terjangkau, yakni rata-rata mulai dari Rp35.000 sedangkan untuk minuman dikisar mulai dari Rp15.000. (RPN/L44)

Share

One thought on “Nikmatnya Olahan Seafood dan Buah Dalam Satu Masakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *