Lensa Kuliner

Rujak Es Krim Pak Paino, Cita Rasa Khas Pakualaman

Selain wisata, kulineran Jogja memang wajib dicoba. Banyak kuliner unik yang ada di Jogja, salah satunya adalah Rujak Es Krim Pak Paino. Biasanya rujak terdiri dari buah-buahan dan juga sambal rujak. Namun lain dengan ini, di Jogja sahabat lensa44 bisa menemui rujak yang disajikan dengan es krim.

Rujak Es Krim memang banyak ditemui di Jogja. Tidak heran, jika masyarakat Jogja sudah tidak asing dengan sajian rujak yang dipadukan dengan es krim. Rujak Es Krim Pak Paino sendiri sudah ada sejak tahun 1990.

Dalam satu porsi Es Krim Rujak ini, terdiri dari serutan mentimun, mangga, kedondong, pepaya, nanas, bengkoang, dan buah lainnya. Tentunya masih lengkap dengan sambal rujaknya. Kemudian setelah rujak jadi, barulah ditambahkan es krim sebagai topingnya.

Sambal rujak yang digunakan seperti rujak-rujak pada umumnya, yakni masih memiliki rasa pedas karna campuran cabai. Perpaduan buah, sambal rujak, dan juga es krim adalah perpaduan yang unik tetapi membuat lidah menikmatinya.

Rasa segar dari buah dan juga pedasnya sambal rujak, serta es krim yang membuat adem jika dimakan bersamaan. Sajian ini sangat cocok dinikmati saat cuaca panas.

Untuk menikmati seporsi Rujak Es Krim Pak Paino, sahabat lensa44 hanya merogoh kocek sebesar Rp5.000 saja. Rujak Es Krim Pak Paino terletak di pojokan Jalan Harjowitan, Sebelah Utara. Tempatnya memang sederhana, yakni dengan gerobak jualan dan hanya disediakan beberapa kursi. Namun, Rujak Es Krim ini tidak pernah sepi pembeli. (AI/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *