HeadlineLensa Terkini

Ramai Tren Adopsi Boneka Arwah, Ketua MUI Angkat Bicara

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis akhirnya buka suara soal maraknya tren adopsi boneka bayi belakangan ini. Melalui cuitan di akun twitter pribadinya, Cholil menyebut bahwa tidak ada yang salah dengan hobi mengoleksi boneka.

“Boneka itu mainan atau hoby itu boleh saja. Tapi kalo dijadikan  demit arwah atau diisi arwah makhluk halus dan jin itu haram. Jika disembah ya syirik,”  kata Cholil, Senin (3/1).

Tak hanya itu, Cholil juga mengimbau, agar publik tidak berlebihan dalam menyukai sesuatu. Sebab menurutnya, daripada menghabiskan uang untuk memelihara boneka, akan lebih baik diberikan kepada yang membutuhkan.

“Jangan berlebihan menyayangi  boneka. Kalo lebih uang atau rasa sayang maka sayangilah anak yatim dhu’afa,” imbuhnya.

Sebelumnya, keramaian soal boneka arwah atau spirit doll yang dianggap hidup ini, bermula dari pengakuan artis papan atas Ivan Gunawan saat menjadi tamu di konten youtube Boy William, yang diunggah pada Selasa (28/12) lalu.

Desainer yang akrab disapa Igun ini, kemudian menceritakan bagaimana ia merawat kedua boneka arwahnya, selayaknya bayi manusia pada umumnya.

Sesuatu yang dianggap tidak umum ini, lantas menjadi perbincangan publik di sosial media. Bahkan, video ini sukses menduduki tranding ketiga di platform Youtube.

Sebelum isu ini naik oleh cerita Ivan Gunawan, sejumlah artis lain juga telah memelihara boneka arwah, seperti Celine Evangelista, Soimah, Ruben Onsu dan Sarwendah, Nora Alexandria, Roy Kiyoshi, serta beberapa artis lainnya. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *