Lensa Jogja

Hadiri Dies Natalis UGM, Ganjar Pranowo Apresiasi Kinerja Kagama

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah bersama dengan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, menghadiri peringatan Dies Natalis Universitas Gajah Mada (UGM) ke-72, pada Sabtu (18/12) lalu.

Selain sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar yang juga sebagai Ketua Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) mengapresiasi gelaran Nitilaku secara virtual.  Menurutnya, selain untuk bernostalgia, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kembali semangat alumni dalam gotong royong membangun bangsa.

Nitilaku sendiri merupakan sebuah pertunjukan yang menyajikan proses berdirinya UGM. Nitilaku membawa cerita awal berdirinya Universitas Gajah Mada di lingkungan keraton hingga berpindah ke lokasi saat ini.

Di sisi lain, Ganjar mengatakan bahwa pihaknya akan mengadakan rapat kerja nasional untuk mengevaluasi kinerja tahun lalu, dan mempersiapkan kinerja untuk 2022 mendatang, agar lebih baik dalam penanganan pandemi.

“Kita selesaikan membantu pemerintah dalam penanganan pandemi bagaimana sektor ekonomi kita tingkatkan bencana yang cukup banyak mereka membantu dan tadi sampai ada yang lari 72 kilo 10 jam, mereka lari dari tadi malam dan mereka sedang berdonasi untuk saudara kita di Semeru dan ini banyak aktivitas lain yang nanti bisa akan dilakukan oleh kawan-kawan untuk membantu dengan kegiatan semacamnya,” kata Ganjar, dikutip pada Senin (20/12).

Sementara itu, mendukung pernyataan Ganjar, Panut Mulyono selaku Rektor UGM juga mengatakan bahwa akan terus memberikan konstribusi yang maksimal untuk Indonesia, agar bisa dilanjutkan pula oleh perguruan tinggi lain.

“Ketika saya bertemu dengan rekan-rekan rektor, itu selalu mengatakan bagaimana Kagama bisa menjadi kompak dan Kagama bisa begitu berkontribusi itu. Dan saat ini bapak ibu banyak rekan-rekan rektor itu juga menggalang alumninya untuk bisa mengikuti mencontoh kiprah Kagama. Jadi Kagama jadi rujukan bagi alumni-alumni di universitas-universitas lain bagi Indonesia ini,” terangnya. (UMW/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *