Lensa Jogja

Supporter PSIM Bentrok, 2 Sepeda Motor Jadi Korban

Supporter klub bola asal DIY, PSIM, bentrok di Jl. Laksda Adisucipto, Sleman. Bentrokan ini terjadi pada Rabu pukul 13.00 WIB, Kamis (2/12).

Dalam rekaman video amatir, terlihat dua kubu yakni supporter PSIM Yogyakarta dan kubu lawan, yang diduga sekelompok supporter tim sepak bola lain. Mereka saling berhadapan dengan membawa kayu dan saling melempar batu. Dalam video itu juga terlihat satu sepeda motor yang tergeletak dan ringsek.

AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono, Kapolres Sleman, menjelaskan terdapat dua sepeda motor ringsek akibat bentrokan ini. Pihak kepolisian melakukan antisipasi di berbagai titik rawan, khususnya di Kabupaten Sleman.

“Tadi ya sedikit ada keributan antar masyarakat dengan sekelompok supporter, untung kita siap bisa lerai dan bisa kendalikan. Sekarang, situasi sudah lebih baik. Saya rasa memang ada semacam kedua kubu ini memang ada permusuhan, jadi memang kita sudah antisipasi sebenernya,” ujarnya.

Bentrokan antar dua kubu ini terjadi di sisi timur jembatan Jl. Laksda Adisucipto. Bentrokan ini mereda usai polisi melepaskan delapan kali tembakan peringatan.

Meski lalu lintas sudah kembali normal, namun pihak kepolsian masih melakukan penjagaan di samping pos polisi simpang UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta hingga pukul 16.00 WIB.

(UW/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *