HeadlineLensa Terkini

PPKM Diperpanjang Hingga 2 Desember untuk Luar Jawa-Bali

Melanjutkan kebijakan PPKM yang sebelumnya masih terus diperpanjang, kini dalam evaluasi yang kesekian, pemerintah kembali memperpanjang masa PPKM mulai 23 November hingga 2 Desember 2021 mendatang.

Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam keterangan persnya, mengatakan bahwa aturan perpanjangan PPKM kali ini hanya berlaku untuk wilayah luar Jawa dan Bali saja.

“Khusus di luar Jawa-Bali dilakukan perpanjangan 23 November-6 Desember untuk dua minggu, dengan penerapan dilihat dari dosis vaksinasi, yang kurang dari 50 persen dinaikkan 1 level PPKM,” kata Airlangga dikutip pada Selasa (23/11).

Lebih lanjut, Airlangga merinci beberapa daerah dengan status levelnya. Status level 3 saat ini tengah disematkan kepada 109 kabupaten/kota. Kemudian level 2 di 200 kabupaten/kota, dan level 1 untuk 77 kabupaten/kota.

Sementara itu, beberapa provinsi yang disebut Airlangga masih mengalami peningkatan kasus adalah Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kepulauan Bangka Belitung, dan Sulawesi Tenggara.

“NTT (naik) 77 kasus dalam satu minggu, Kalbar 43 kasus, Riau 16 (kasus), Babel 15 (kasus), Sultra 6 kasus dalam 1 minggu. Namun seluruhnya masih dalam level (asesmen) yang sama, tidak ada kenaikan level,” tambahnya. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *