HeadlineLensa Terkini

Pria Ini Nekat “Lompat” Dari Fly Over Kemayoran

Nama Marhaenis Fansa, seketika viral di media sosial karena aksi parkour dari atas flyover Kemayoran, Jakarta Pusat. Praktisi parkour tersebut mengaku tidak ingin cari masalah atas aksinya itu. Untuk itu, ia pun meminta kepada pemerintah untuk bisa memfasilitasi komunitas parkour agar dibuatkan tempat khusus agar bisa mengekspresikan hobinya dalam berolahraga ekstrem.

“Saya nggak ingin konflik dengan siapa-siapa, dari kami pun sebenarnya kami nggak ada cari masalah sama polisi, warga sekitar atau pengguna jalan, kita hanya melatih diri kita. Mungkin pesannya, kalau misalkan kita latih diri kita tapi tempatnya salah, kami mohon ke Presiden, atau Gubernur, atau pengelola tempat, buatkan kami tempat parkour yang layak,” kata Fansa

Fansa mengaku melakukan aksi di flyover Kemayoran lantaran keterbatasan tempat. Dia memastikan akan lebih memilih tempat yang lebih aman jika disiapkan tempat khusus parkour.

“Sekarang banyak skate park, Kalijodo buat BMX, tapi kalau buat parkour nggak ada, kita nggak pernah dilihat. Kalau saya ada tempatnya, saya bakal memilih siap ditempatkan,” ucapnya.

Terkait aksi parkour dari atas flyover Kemayoran, Fansa mengaku sudah mempersiapkan diri secara fisik dan mental sejak 2018. Setelah merasa siap, dia melakukan aksi parkour yang cukup membahayakan dari atas flyover Kemayoran ke gedung yang berada di bawahnya.

“Saya sebetulnya serem, tapi bagi saya lawan rasa takut saya. Oh kalau sebenarnya kodratnya manusia, semua atlet parkour juga ada takut, tapi yang kita cari itu cara buat handle rasa takut itu, saya nggak asal coba, saya ukur semua kemungkinan kalau saya salah saya siap tanggung jawab, tapi balik laginya kami lakukan itu nggak semata-mata nekat dan bunuh diri, kita ada latihan dan prosesnya,” ujarnya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *