Lensa Manca

Kronologi Pesawat Jatuh yang Tewaskan Orang Terkaya di Rumania

Kecelakaan pesawat yang menabrak gedung di Milan, Italia, pada Minggu (3/10), menewaskan salah satu orang terkaya Rumania yaitu Petrescu, bersama istri, anak, dan lima orang lainnya, Senin (4/10).

Petrescu sendiri merupakan pemimpin dari salah satu perusahaan konstruksi besar, serta memiliki serangkaian supermarket dan mall. Maka dari itu ia kerap kali disebut sebagai salah satu orang terkaya di Rumania.

Sebuah pesawat bernama Pilatus PC-12 yang dikemudikan langsung oleh Petrescu telah jatuh. Pesawat tersebut jatuh sesaat setelah lepas landas dari Bandara Linate dengan tujuan Olbia pada pukul 13.00 waktu setempat. Hal ini dilaporkan oleh Badan Pengawas Penerbangan Italia, ANSV.

ANSV juga melaporkan bahwa pesawat tersebut jatuh di salah satu kota tenggara Milan, Sa Donato Milanese, beberapa saat setelah lepas landas.

Terdapat saksi mata, yang menyaksikan detik-detik pesawat Pilatus PC-12 jatuh. Sebenarnya sebelum jatuh ke satu gedung perkantoran kosong yang sedang direnovasi, pesawat tersebut terlihat sudah terbakar.

Sesaat setelah terjadinya kecelakaan, Beppe Sala, Wali Kota Milan dan Andrea Checchi, Wali Kota San Donato, langsung bergegas menuju lokasi.

Dilansir dari AFP, Tiziana Siciliano, Wakil Jaksa Milan menyampaikan kepada media bahwa kotak hitam pesawat tersebut telah ditemukan. (IM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *