HeadlineLensa Terkini

58 Pegawai KPK Resmi Berhenti Hari Ini, Jokowi Disebut Penghancur KPK

Bertepatan dengan sejarah tragedi G30SPKI, hari ini, terhitung sebanyak 58 pegawai KPK yang tak lulus TWK telah resmi terlepas dari jabatannya, Kamis (30/9). Dua peristiwa sekaligus pada hari ini, menjadikan akhir September semakin terasa kelam bagi tanah air.

Febri Diansyah, Juru Bicara Kantor Darurat Pemberantasan Korupsi, melalui cuitannya mengaku merasa sangat berduka. Hal itu tulisnya beserta foto gedung KPK yang tampak muram dengan pita hitam.

“Pagi ini saya dikirimkan 2 foto yang muram dari teman Pegawai KPK aktif.. Dan sebuah pesan: duka cita mendalam atas pemberhentian 58 rekan Pegawai KPK. Per hari ini 30 September 2021 sejarah mencatat Penyingkiran Pegawai KPK terbaik ketika sedang bekerja memberantas korupsi.” Tulisnya, Kamis (30/9).

Sementara itu, akun twitter #ReformasiDikorupsi yang selama ini gencar bersuara, mengajak seluruh masyarakat untuk menyebarkan foto gedung merah putih dengan pita hitam tersebut. Pihaknya juga menyebut bahwa presiden telah menghancurkan KPK.

“Hari ini hari berduka dan juga penanda sejarah bahwa @jokowi adalah sang penghancur KPK.” Tulisnya.

Hal ini juga memancing Budi Setyarso, Direktur Utama Jasa Raharja. Melalui cuitannya juga, ia menguatkan 58 pegawai KPK yang dipecat hari ini. Ia mengatakan bahwa di masa depan, sejarah akan mencatat mereka sebagai pemenang dan bukan pecundang. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *