Lensa LifestyleLensa Manca

Nyaman untuk Ditinggali, Berikut 4 Negara dengan Kualitas Terbaik di Dunia

Kehidupan di setiap negara tentu akan berbeda. Bahkan antar sesama negara maju pun tetap akan ditemukan perbedaan. Mulai dari sisi ekonomi hingga kualitas hidup warganya.

Tingkat kualitas hidup dalam suatu negara ini bukan hanya bisa dipertimbangkan dari beberapa aspek penting seperti akses mudah ke makanan, tempat tinggal, pendidikan, layanan kesehatan, dan lapangan pekerjaan.

Kualitas hidup tersebut juga bisa mencakup beberapa hal tak berwujud seperti keamanan kerja, stabilitas politik, kebebasan individu, dan kualitas lingkungan.

Jika semua hal itu terpenuhi dengan baik, tentu penduduk negara tersebut akan damai dan bahagia.

Berikut ini negara-negara dengan kualitas hidup terbaik menurut US News & World Report.

  1. Swedia

Swedia menjadi negara peringkat paling atas dengan kualitas hidup terbaik. Negara ini menonjol dalam hal sistem kesehatan dan pendidikan publik, keamanan, stabilitas ekonomi dan politik.

Swedia juga berkomitmen terkait keberlanjutan hak asasi manusia, distribusi kekayaan, dan pendidikan perguruan tinggi. Selain itu, pemandangan di negara ini sangatlah menakjubkan.

  1. Denmark

Peringkat kedua negara dengan kualitas hidup terbaik diduduki oleh Denmark. Faktor-faktor yang mempengaruhi peringkat ini seperti kesetaraan pendapat, politik yang stabil, keamanan, sistem kesehatan, dan pendidikan yang baik.

Melalui perpajakan yang progesif, negara ini memiliki sistem kesehatan universal, di mana setiap warga negara menerima perawatan medis gratis. Pendidikan tinggi pun juga gratis di negeri ini.

  1. Kanada

Kanada merupakan salah satu negara teraman di dunia. Selain itu, Kanada juga menjadi negara industri berteknologi tinggi.

Kanada adalah produsen minyak dan merupakan salah satu negara dengan cadangan minyak terbesar di dunia. Karena kekuatan ekonomi inilah, orang-orang di Kanada memiliki kualitas hidup yang sangat tinggi.

Selain itu, konstitusi Kanada menyatakan bahwa pria dan wanita setara secara hukum. Undang-undang HAM pun juga melindungi mereka dari diskriminasi gender.

  1. Swiss

Peringkat selanjutnya adalah Swiss. Peringkat ini dijamin oleh faktor-faktor seperti ekonomi, kebijakan yang stabil, dan sistem pendidikan publik yang berkembang dengan baik.

Perekonomian di negara ini juga didorong oleh tarif pajak perusahaan yang rendah, sektor jasa yang sangat maju, dan industri manufaktur berteknologi tinggi yang kuat.

Alhasil, tinggal di Swiss menjadi godaan terbesar bagi mereka yang sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Eropa.

Itu dia negara-negara dengan kualitas hidup yang tinggi dan membuat penduduk negara tersebut merasa nyaman.

Penulis: Chumaida

Editor/redaktur: Rizky / Wara

Share

3,735 thoughts on “Nyaman untuk Ditinggali, Berikut 4 Negara dengan Kualitas Terbaik di Dunia