Lensa Manca

Separuh New York Terendam Banjir Usai Diterjang Badai Ida

Badai Ida yang menerjang setidaknya tiga negara bagian di timur laut Amerika Serikat beberapa hari belakangan, mengakibatkan sejumlah wilayahnya kini terendam banjir bandang sampai Rabu (1/9) malam.

Mengetahui hal itu, Badan Cuaca Nasional New York Melalui akun twitternya, mengimbau masyarakat untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Sebelumnya NWS telah memperingatkan masyarakat New York agar mempersiapkan diri.

“Peringatan khusus untuk NYC ini adalah kedua kalinya kami mengeluarkan darurat banjir bandang. Pertama kali kami mengeluarkan darurat banjir bandang adalah untuk northeast new jersey satu jam yang lalu.” Tulis akun @NWSNewYorkNY, Kamis (2/9)

@NWSNewYorkNY selalu memberitakan setiap perkembangan yang terjadi hingga saat ini. Peringatan akan adanya badai tornado juga dikeluarkan dan ditujukan untuk sejumlah daerah seperti Manhattan, Bronx, New Rochelle, Mount Vernon, dan beberapa daerah lain di Jersey. Tak hanya itu, kemungkinan terjadi pemadaman listrik juga telah diumumkan. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *