HeadlineLensa Terkini

Ivermectin Murah di Apotek, Mahal di E-Commerce

Ivermectin adalah obat terapi Covid-19 yang baru saja dikeluarkan dan diumumkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir setelah mendapat izin edar dari BPOM. Obat terapi Covid yang diproduksi oleh PT Indofarma Tbk tersebut bisa didapat oleh masyarakat dengan harga yang cukup terjangkau.

Menurut yang telah diumumkan oleh Menteri BUMN, Ivermectin bisa dibeli dengan kisaran harga Rp5000 hingga Rp7000 per butir di apotek dengan harus menyertakan resep dokter. Namun saat ini, diketahui produksi Ivermectin tidak lebih banyak dari produk obat serupa yakni Ivermax. Ivermax memasang harga 28 ribu per butir.

Tetapi lain di apotek, lain pula dengan penjualan di E-Commerce. Di berbagai aplikasi penjualan online, nyatanya Ivermectin terpasang dengan harga yang mahal. Aplikasi Halodoc, memasang harga untuk Ivermectin sebesar Rp190 ribu per botol yang berisikan 20 butir.

Begitu juga dengan aplikasi lain, Blibli.com, Shopee, Tokopedia. Blibli.com memasang harga Rp650 ribu per strip yang terdiri atas 10 butir. Di Shopee, Ivermectin terjual dengan harga Rp265 ribu hingga Rp279 ribu per 10 butir. Sedangkan di Tokopedia, harga Ivermectin terpasang Rp250 ribu hingga Rp298 ribu per 10 butir.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *