Lensa Kuliner

Wisata Kuliner Sederhana yang Cocok buat Malam Mingguan di Jogja

Sabtu malam atau malam Minggu biasa digunakan untuk anak-anak muda menghabiskan waktunya bersama pasangannya.

Lebih lengkap lagi jika malam mingguannya itu berada di Jogja yang terkenal istimewa dan romantis.

Selain menawarkan tempat-tempat yang wisata yang bagus, makanan yang dijual di Jogja juga terkenal enak dan murah. Ini cocok untuk jiwa-jiwa muda yang menginginkan kencan di tempat cantik dengan makananan enak dan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Berikut ini rekomendasi wisata kuliner yang cocok buat malam mingguan di Jogja.

  1. Lesehan SBTB Terang Bulan Malioboro

Setelah puas jalan-jalan di Malioboro, saatnya kamu dan pasanganmu melepas lelah di salah satu warung lesehan yang ada di Malioboro, yaitu di Lesehan SBTB Terang Bulan Malioboro. Lokasi tepatnya ada di Jalan Margo Mulyo, dengan jam buka setiap jam 21.00-02.00 WIB.

Warung lesehan ini memiliki banyak menu yang menarik untuk dicoba dengan kisaran harga mulai Rp7.000-Rp 38.000. Jadi, kamu bisa makan dengan tenang tanpa memikirkan seberapa mahal makanan yang akan kamu beli.

  1. Mie Ayam Kamehame

Buat kalian pecinta atau ingin makan mie ayam, bisa coba di Mie Ayam Kamehame. Mie ayam ini cukup terkenal di kalangan remaja Yogyakarta. Gerai mie ayam ini menyajikan mie ayam yang cukup unik, yaitu mie ayam dengan kuah tongseng, kuah sate, dan kuah rendang.

Menu yang cukup terkenal dari mie ayam ini adalah mie ayam pedas dengan beberapa level tingkat kepedasan. Harga satu mangkok mie ini sendiri cukup bervariasi mulai dari 12.000 hingga 24.000.

  1. Nasi goreng Sapi Padmanaba

Selain makanan khas Jogja dan bakmi Jawa, di Jogja ada nasi goreng sapi yang menjadi favorit anak muda dan mahasiswa di Yogyakarta yaitu Nasi Goreng Sapi Padmanaba, yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Nasi goreng ini selalu ramai karena porsinya yang banyak dan harganya yang murah sesuai kantong pelajar. Dalam satu porsi nasi goreng ini terdapat daging sapi, telur ceplok dan emping.

  1. Wedang Ronde Lek Dhie Milenial

Jika kamu tak ingin menyantap makanan berat, kamu bisa datang menikmati hangatnya wedang ronde di Wedang Ronde Lek Dhie Milenial yang ada di Jalan Dagen, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Di warung ini kamu bisa menikmati semangkuk ronde dengan isian lengkap, yaitu ada agar-agar, potongan roti tawar, kacang goreng, serta jajanan yang mirip moci dengan isian kacang.

Nah itu dia rekomendasi wisata kuliner sederhana yang cocok buat malam mingguan di Jogja dengan harga merakyat. Selamat mencoba. (SC/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *