Lensa Jogja

Jelang Nataru Dishub Lakukan Pembinaan Petugas Parkir di Jogja

Kawasan sirip Malioboro hingga Pasar Kembang menjadi salah satu yang mendapat perhatian Dinas Perhubungan. Selain berada di jantung Kota Jogja, kawasan ini yang disinyalir sering terjadi aksi parkir liar maupun pungli oleh petugas parkir ilegal.

Kota Yogyakarta sendiri terdapat 850 juru parkir yang terdaftar resmi Dinas Perhubungan Kota. Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif Nugroho, saat melakukan pembinaan bagi petugas parkir, mengimbau agar para juru parkir untuk selalu mengenakan seragam, tanda pengenal, dan memberikan karcis kepada konsumen.

Sebagai garda depan pihak yang berinteraksi langsung dengan wisatawan, para petugas juru parkir ini diharapkan bisa memberikan citra positif dan memberikan pelayanan yang ramah dan nyaman kepada wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Tukang parkir benar-benar menjadi salah satu profesi yang terhormat” tutur Agus Arif Nugroho selaku Kadishub Kota Yogyakarta.

Dalam pertemuaan juru parkir ini, mereka juga menggelar deklarasi untuk ikut mewujudkan kota Jogja yang aman dan nyaman saat musim liburan. (BS/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *