Lensa Jogja

Satu Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bis dan Truk di Ringroad Selatan

Kecelakaan antara bis dan truk terjadi di Ringroad Selatan tepatnya di sebelah barat perempatan Druwo, Jalan Parangtritis Bantul, Senin (07/11).

Kasubsi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso, menjelaskan kronologi dari kecelakaan yang menelan satu korban itu.

Menurutnya, truk dam diketahui dalam posisi berhenti di tepi jalan sebelah barat Perempatan Druwo, Jalan Parangtritis. Saat itu, bis Maju Lancar yang diketahui melaju dari arah barat menabrak truk dam yang sedang parkir tersebut.

Satu Tim Rescue Basarnas Yogyakarta pun langsung berusaha mengevakuasi korban atas nama Irwan (19) yang dalam kondisi terjepit. Irwan berhasil dievakuasi setelah proses selama kurang lebih 45 menit.

Namun, saat berhasil dievakuasi, Irwan dinyatakan sudah meninggal dunia.

Irwan diketahui merupakan warga Semanu, Wonosari, Gunungkidul, yang merupakan kernet bus. Selain Irwan, ada pula 2 orang lainnya yang mengalami luka-luka, mereka adalah Lasina (71) dan Jumiyati (52th), keduanya merupakan warga Parung Rt 3/1 Durem Seribu Depok Jawa Barat.

Lebih lanjut untuk detail penumpang bis yang mengalami kecelakaan itu, Polres Bantul memastikan akan segera menginformasikan secepatnya, beserta penyebab terjadinya kecelakaan. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *