Lensa Jogja

Brimob Polda DIY Gelar Aksi Bersih Pasar dan Berbagi Sembako

Puluhan personil Polri satuan Brimob mendatangi Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta untuk membawa kesenangan bagi pengelola dan buruh pasar, dengan melakukan aksi bersih sampah dan bagi-bagi paket sembako.

Aksi bersih-bersih sampah ini, dilakukan dengan cara memungut serta membersihkan di setiap sudut ruangan dengan sapu, baik di dalam maupun di luar pasar.

Selain bersih-bersih sampah, para petugas Kepolisian di pasar tradisional terbesar di Kota Yogyakarta juga membagikan 150 paket sembako, kepada buruh gendong, petugas kebersihan, dan pengemudi becak.

Aksi social tersebut, sengaja digelar selain untuk terus mendekatkan lembaga kepada masyarakat, juga dalam rangka syukuran memperingati Hari Ulang Tahun Brimob yang ke-77.

“Kita menyiapkan 150 paket bahan pokok, baik untuk buruh gendong, kebersihan, dan tukang becak. Berani berarti kita siap untuk pengamanan khususnya keamanan dalam negeri, dan ikhlas berarti tidak ada pamrih dari kita untuk melaksanakan kegiatan apapun baik itu sifatnya kenegaraan maupun untuk masyarakat,” tutur AKBP R. Kokok Subiantoro, selaku Wakil Komandan Satuan Brimob Polda DIY, Jumat (4/11).

Penyaluran bantuan tersebut langsung disambut oleh para penerima yang mengaku terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Akhir-akhir ini kan karna ada korona cari uang susah, nah ini ada bantuan kan bisa untuk membantu rumah tangga di rumah,” tutur Sukirman, selaku penerima bantuan Brimob.

Selain di Pasar Tradisional Beringharjo, aksi serupa juga digelar di sejumlah titik secara serentak. (BS/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *