HeadlineLensa Terkini

Sempat Diburu Saat Pertalite Mahal, Harga BBM Vivo Jenis Revvo Naik Lagi

Harga BBM di SPBU Vivo dikabarkan naik lagi. Ini menjadi kali kedua BBM di SPBU Vivo naik dalam waktu yang tidak begitu lama.

Seperti diketahui, BBM Vivo memang sedang menjadi primadona setelah pemerintah menaikkan harga BBM di Pertamina beberapa waktu lalu.

Mulanya, BBM termurah Vivo dijual dengan harga Rp 8.900,- per liternya. Ini lebih murah dari Pertalite milik Pertamina yang dibanderol Rp 10.000,- per liter.

Namun setelah viral dan ramai diburu pelanggan, SPBU Vivo kemudian menaikkan harga BBM Revvo 89 termurah mereka menjadi Rp 10.900,- per liter alias lebih mahal 900 perak dari Pertalite.

Kemudian pada hari ini, Selasa (27/9), PT Vivo Energy Indonesia resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk produk Revvo 89 menjadi Rp 11.600,- per liter dari harga Rp 10.900,- per liter. Hal ini menjadikan harga BBM Revvo semakin lebih mahal dari Pertalite.

BBM jenis Revvo 89 sendiri rencananya akan dihapus mulai tahun depan menyusul jenis bensin dengan nilai oktan (RON) 88 Premium yang lebih dulu hilang dari pasaran.

PT Vivo Energi Indonesia sebelumnya mengaku tidak akan menjual BBM jenis Ron 89 atau dikenal Revvo 89. Hal tersebut seiring dengan keputusan pemerintah yang melarang penjualan BBM beroktan rendah di SPBU dalam waktu dekat.

Sebelumnya, pemerintah menaikkan harga BBM pada 3 September 2022 lalu. Dengan adanya kenaikan harga BBM ini, masyarakat lebih memilih mencari alternatif BBM dengan harga yang lebih murah.

Bahkan belum lama ini, tanah air dihebohkan dengan dugaan kualitas BBM Pertalite yang tidak terlalu bagus. Beberapa orang mengeluhkan jika BBM Pertalite milik Pertamina lebih boros dari sebelumnya. (SC/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *