Lensa Jogja

Pameran Seni FKY 2022, Junjung Konsep Air dan Tanah

Air dan Tanah adalah konsep yang diangkat sebagai tema utama dalam gelaran pameran seni rupa Festival Kebudayaan Yogyakarta 2022 yang digelar di pelantaran teras Malioboro 1, Sabtu (17/9).

Air dan Tanah juga dimaknai sebagai bagian dalam kehidupan yang dibutuhkan untuk proses pertumbuhan setiap makhluk hidup yang ada di muka bumi.

Dengan tema seperti ini, para seniman menggoreskan beragam warna ide inspiratif yang kemudian menjadi sebuah karya yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“Untuk pameran FKY 2022 tahun ini, kita mengusung konsep mengelola air dan tanah. Ini sebetulnya perluasan dari tema tahun lalu yaitu menumbuhkan semangat perjuangan. Tapi kita ada 20 kontributor itu usia, latar belakang juga beragam tidak hanya seniman saja jadi ada beberapa yang memang latar belakangnya bukan pendidikan seni rupa juga,” ucap Shafa Salsabila, Staf Pameran FKY 2022.

Beragam karya estetik yang ditampilkan mengundang perhatian para pengunjung. Tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan dengan gawai pintarnya.

Shafa menjelaskan, melalui FKY ini diharapkan mampu meninggalkan kenangan bagi siapapun yang berkunjung di kota seribu kenangan. (AN/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *