Lensa MancaLensa Terkini

Selain Miracle In Cell No.7, Inilah Deretan Remake Film Korea

Film Miracle In Cell No.7 saat ini sedang menjadi perhatian netizen. Akting Vino G Bastian dan Gabriella Abigail yang dipasangkan sebagai ayah dan anak, berhasil membuat penonton banjir air mata saat memasuki bioskop.

Pada penayangannya di hari ke-4 saja, film karya Hanung Bramantyo ini sudah tembus 1 juta penonton.

Film Miracle In Cell No.7 menceritakan tentang seorang ayah penyandang disabilitas intelektual bernama Dodo Rozak yang memiliki seorang anak bernama Kartika. Hubungan ayah dan anak ini sangat erat sampai sebuah insiden menerpa mereka. Dodo dituduh sebagai tersangka pelecehan seksual dan pembunuhan seorang gadis kecil.

Film ini merupakan remake dari film Korea berjudul sama, karya Lee Hwan Kyung yang dirilis pada tahun 2013 silam. Film Korea ini sukses besar dan berhasil menyabet sejumlah penghargaan hingga di-remake di beberapa negara.

Selain Miracle In Cell No.7, terdapat film korea lain yang di-remake oleh sineas Indonesia. Berikut sederet film Indonesia yang merupakan remake dari film Korea:

My Sassy Girl

Tahun ini, Indonesia memproduksi ulang 3 film Korea, yang salah satunya adalah My Sassy Girl. Film ini telah tayang pada bulan Juni lalu dan diperankan oleh Jefri Nichool yang beradu peran dengan penyanyi sekaligus aktris pendatang baru, Tiara Andini.

My Sassy Girl versi korea sendiri dirilis pada tahun 2001 dan disutradarai oleh Kwak Jae Young. Pada versi aslinya, film ini diperankan oleh aktris berbakat Korea Jun Jihyun dan Cha Taehyun.

Film My Sassy Girl merupakan film bergenre drama komedi yang bercerita tentang seorang pria bernama Gian yang bertemu dengan seorang gadis mabuk, bernama Sisi di stasiun kereta. Pertemuan itu, membuat Gian terpaksa harus mengurus Sisi sampai mereka terjebak dalam sebuah hubungan.

Selain di Indonesia, film ini sudah di-remake di Amerika, India, China, Nepal, Filipina dan Lithuania.

Hello Ghost

Hello Ghost merupakan remake dari film Korea bergenre horror komedi yang akan tayang di bulan Oktober mendatang. Film karya surtadara Kim Young Tak ini telah dirilis di Korea pada tahun 2010.

Pada tahun ini, rumah produksi Falcon Pictures menggaet sutradara Indra Gunawan untuk memproduksi ulang film tersebut. Sejumlah komedian pun turut membintangi film Hello Ghost ini, di antaranya Indro Warkop, Tora Sudiro, Hesti Purwadinata, Enzy Storia dan Onadio Leonardo.

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Kresna yang melakukan percobaan bunuh diri namun gagal. Semenjak itu, ia pun dikuntit oleh hantu yang berbeda-beda dan Kresna harus membantu mereka jika ia ingin melepaskan diri dari para hantu tersebut.

Sweet 20

Film yang diperankan oleh Tatjana Saphira ini, merupakan remake dari film Korea karya Hwang Dong Hyuk berjudul Miss Granny yang dirilis pada tahun 2014.

Selain Tatjana Saphira, film ini juga dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama lainnya seperti Lukman Sardi, Niniek L. Karim, Kevin Julio dan Slamet Raharjo.

Diproduksi oleh Starvision, film ini dirilis pada tahun 2017 dan disutradarai oleh Ody C. Harahap. Sweet 20 menceritakan tentang seorang nenek berusia 70 tahun bernama Fatmawati yang tiba-tiba berubah menjadi wanita muda berusia 18 tahun setelah memasuki studio foto misterius.

Bebas

Bebas merupakan film Indonesia yang dirilis pada tahun 2019 karya sutradara ternama Riri Riza. Film ini merupakan film yang dibuat ulang dari film Korea berjudul Sunny karya Kang Hyeong Cheol yang dirilis pada tahun 2011.

Diproduseri oleh Mira Lesmana, film Bebas bertabur bintang seperti Agatha pricilia, Amanda Rawles, Baim Wong, Brandon Salim, Marsha Timothy, Sheryl Sehinafia, Giorgino Abraham dan masih banyak lagi.

Film ini menceritakan tentang enam orang sahabat yang sangat kompak, namun tiba-tiba sebuah peristiwa tragis terjadi sehingga memisahkan keenam sahabat tersebut.

Itulah sederet film Indonesia yang merupakan remake dari film Korea, manakah film favoritmu? (NNK/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *