HeadlineLensa Terkini

Harga 20 Juta untuk Lukisan Jokowi Pegang Pistol

Edi Markas, salah satu dari 40 pelukis yang berpartisipasi dalam pameran lukisan bertajuk ‘Freedom of Harmony’, menyuguhkan karya yang menjadi perhatian publik, yakni menggambarkan sosok presiden Jokowi sedang memegang pistol di tangan kanannya.

Dengan metode acrylic, lukisan itu dilatarbelakangi warna biru, hijau dan hitam. Sementara sosok Jokowi sendiri, mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih, dasi merah, lengkap dengan songkok hitam dan pistol.

Lukisan berukuran 110 x120 cm itu, diberi judul ‘Bongkar’ dan dipatok harga oleh Edi senilai Rp20 juta.

Menurut Edi, inspirasi dari lukisan tersebut adalah tentang bagaimana Presiden Jokowi memberantas berbagai permasalahan yang ada di Indonesia, salah satunya adalah korupsi.

“Indonesia itu sebelum periode Pak Jokowi itu, kan carut-marut, ya. Banyak korupsi, KKN yang gitu-gitu lah. Dengan adanya Pak Jokowi, Pak Jokowi memberantras itu termasuk birokrasi dipangkas,” katanya, dikutip dari berbagai sumber, Rabu (24/8).

Sementara itu, politikus Hasto Kristiyanto, turut sependapat dengan konsep yang diangkat oleh Edi. Ia menilai, lukisan Jokowi dengan pistol itu cukup jelas menggambarkan bagaimana ketegasan Jokowi dalam memimpin Indonesia.

“Ketegasan dalam poandangan saya itu diperlukan dan sangat penting dalam menjaga tertib sosial melalui penegakan hukum. Jadi bukan pistol dalam pengertian untuk bertindak otoriter, tetapi sebagai simbolisasi bagaimana para seniman mengekspresikasn sosok presiden sebagai sosok yang tegas,” katanya. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *