Lensa MancaLensa Terkini

Rekomendasi Film Horor yang Diambil dari Kisah Nyata

Bagi kalian yang suka nonton film horor, maka kalian belum bisa dibilang pecinta film horor, kalau belum nonton rekomendasi film horor terseram yang diangkat dari kisah nyata ini. Ya, nyatanya film horor bukan dibuat secara fiksi saja, namun ada pula yang diangkat dari kisah nyata.

Rekomendasi film horor terseram yang diangkat dari kisah nyata ini, bakal sukses membuat bulukuduk kalian berdiri. Dengan berbagai adegan seram yang dihadirkan, pasti akan dibuat sepakat bahwa daftar ini layak menjadi rekomendasi film horor terbaik. Berikut rekomendasi film horor serem yang diambil dari kisah nyata.

The Exorcist


The Exorcist adalah sebuah film horor Amerika Serikat, yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama, karya William Peter Blatty. Di IMDb, The Exorcist mendapat rating 8,1. Menceritakan seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme (ritual pengusiran setan), dengan dilakukan oleh 2 orang imam Katolik.

Baik film maupun bukunya, terinspirasi dari sebuah praktik eksorsisme yang tercatat pada tahun 1949, atas seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun. Disutradarai oleh William Friedkin, serial horor ini telah tayang pada 21 Juli 2021 lalu.

Exorcism of Emily Rose


Film ini mengadaptasi kisah Anneliese Michel, perempuan kelahiran Bavaria pada 1952. Penyakit epilepsi yang diderita, membuatnya harus mengonsumsi obat-obatan di usia16 tahun untuk meredakan penyakitnya. Sayangnya, obat tersebut memiliki efek samping yang membuatnya depresi dan mendorongnya untuk bunuh diri.

The Exorcism of Emily Rose menceritakan seorang gadis 19 tahun yang meninggal setelah menjalani eksorsisme. Ia meninggal beberapa hari kemudian, setelah dirinya menjalani eksorsisme dengan bantuan pastor paroki bernama Moore. Film ini memenangkan Best Horror Film dari Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films. Di IMDb, The Exorcism of Emily Rose mendapat rating 6.7.

The Rite (2011)


Disutradarai oleh Mikael Hafstrom dan ditulis oleh Michael Petroni. Film ini, didasarkan pada peristiwa nyata, seperti yang diceritakan oleh Pastor Gary dalam pengalamannya yang dikirim ke Roma, untuk dilatih dan bekerja setiap hari dengan Pastor veteran.


The Rite menceritakan tentang sosok Michael Kovak (Colin O’Donoghue), seorang pemuda yang skeptis dan tidak mempercayai hal-hal supranatural ataupun roh jahat. Baginya, hal-hal seperti itu berada di luar nalar manusia dan tidaklah logis. Berasal dari keluarga relijius, membuat Michael mau tidak mau masuk ke sekolah pendeta. Suatu hari, sekolahnya mengirimkannya ke Roma untuk mempelajari teknik-teknik pengusiran setan (exorcism).

Di Roma, Michael belajar kepada Father Lucas (Anthony Hopkins), pendeta senior yang melakukan proses pengusiran setannya dengan cara yang tidak konvensional. Di IMDb, The Rite mendapat rating 6.

The Sacrament


The Sacrament berkisah tentang 2 orang jurnalis, yang mendokumentasikan perjalanan mereka dalam mencari adik dari salah satu rekannya, yang telah ikut dalam sebuah komunitas relijius. Serial horor ini, menceritakan tentang pembantaian massal di Jonestown pada tahun 1978. Pembantaian massal di Jonestown, merupakan pembantaian massal/bunuh diri massal sekte aliran sesat bernama Poeples Temple. Di IMDb, The Sacrament mendapat rating 6.

The Conjuring


Film ini diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Warren, yang pengalamannya juga mengilhami kisah Amityville Horror. Film ini mengisahkan tentang investigasi paranormal, untuk membantu keluarga Perron (Ron Livingston dan Lili Taylor), yang mengalami peristiwa-peristiwa mistis di rumah mereka di Harrisville, Rhode Island, pada tahun 1971. Di IMDb, The Conjuring mendapat rating 7,5. Hingga saat ini, serial horor terseram the conjuring dibuat hingga 3 season.


Veronica (2017)


Film Veronica (2017) adalah serial horor yang berdasarkan peristiwa nyata. Kabarnya, film ini dapat sambutan yang baik di Toronto International Film Festival, dan diklain jadi film horor terseram yang pernah dibuat. Di IMDb, Veronica mendapat rating 6,2.

Kisah aslinya, adalah tentang Estefania Gutierrez Lazaro dan keluarganya pada 1991. Estefania adalah seorang anak berusia 18 tahun, yang setelah bermain Ouija atau permainan pemanggil arwah dengan dua teman sekelasnya, mulai mengalami hal-hal supranatural di rumahnya.

Estefania meninggal dunia secara misterius pada 14 Agustus 1991, 6 bulan setelah bermain papan Ouija. Rumahnya pun jadi berhantu setelah kematian Estefania. Kisah inilah yang jadi inspirasi Veronica (2017). Itulah rekomendasi serial horor untuk memacu adrenalin kalian, berani menontonnya? (RPN/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *