Lensa Manca

BMW Tidak Akan Memproduksi Sel Baterai Sendiri

BMW Group tidak memiliki rencana untuk memproduksi sel baterai untuk kendaraan listrik mereka sendiri. CEO Perusahaan Otomotof dari Jerman ini mengatakan kepada CNBC, bahwa BMW sudah memiliki jaringan yang kuat dari pemasok untuk memenuhi kebutuhan.

“Kami memiliki kontrak yang kuat dari berbagai produsen baterai mobil listrik dari China, Korea, dan juga Eropa. Dan semua ini berada dalam jaringan yang kuat dengan kami.” Kata Oliver Zipse.

“Mereka akan memberi kami cukup baterai untuk peningkatan kami selama beberapa tahun ke depan,” tambahnya. “Dan bagi kami, tidak ada perlunya untuk membuat baterai sendiri.”

Komentar Zipse muncul tak lama setelah saingannya, Volkswagen Group mengatakan pihaknya berencana untuk mendirikan beberapa “gigafactories” di Eropa pada akhir dekade ini.

“Bersama dengan mitra, kami berencana untuk memiliki enam pabrik sel baterai yang beroperasi di Eropa pada tahun 2030.” Kata Thomas Schmall, CEO Volkswagen pada hari Senin.

Mengenai masalah yang terkait dengan pasokan semikonduktor – yang telah memengaruhi sejumlah perusahaan – Zipse dari BMW menjelaskan bahwa, sejauh ini, perusahaan tidak mengalami gangguan produksi terkait kekurangan chip.

“Perkiraan kami tentu saja sudah dihitung dan diperkirakan dengan seksama, kami tidak mengecualikan (bahwa) … mungkin ada gangguan volume dalam waktu dekat dan dalam jangka waktu pendek, tapi kami harus melihat.” katanya. “Kami memiliki manajemen yang sangat ketat terhadap pemasok kami dan kami memesan rangkaian chip kami tahun lalu,” tambahnya. “Dan posisi umum kami adalah kami mengharapkan pesanan kami akan dikirimkan.”

(Sumber : CNBC)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *