HeadlineLensa Manca

Seorang Guru SD di Bern Temukan Jasad Eril, Ridwan Kamil: Carikan Guru Itu

Geraldine Beldi, seorang guru SD di Bern, menjadi orang pertama yang menemukan jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Sungai Aare pada Rabu (8/6) lalu.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat juga ayahanda Eril, langsung memberikan arahan pada tim di Bern untuk carikan guru SD tersebut.

Arahan diberikannya pada saat ia kembali ke Swiss, sesaat setelah mendengar kabar bahwa jasad Eril ditemukan.

“Mohon carikan ibu guru itu. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air,” dikutip dari akun Instagram resminya, Sabtu (11/6).

Upaya yang dilakukan Gubernur Jawa Barat itu pun membuahkan hasil, ia dapat bertemu dengan Geraldine, usai sang guru selesai mengajar, lalu menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu, dan haturkan rasa terima kasih saya,” katanya.

Selain itu, ia memberikan pesan pada sang guru apabila berkeinginan berlibur ke Indonesia, Geraldine dapat menghubungi Ridwan Kamil untuk mengurus segala keperluannya, sebagai ucapan terima kasih.

Diketahui, berita hilangnya Eril di sungai Aare telah menjadi perbincangan warga Kota Bern, termasuk Geraldine. Maka dari itu, setiap kali berjalan melintasi Sungai Aare, ia selalu melihat ke arah sungai.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak,” ujar Geraldine, seperti yang dituliskan Kang Emil pada laman Instagramnya.

Gubernur Jawa Barat itu bersyukur, karena takdir Eril yang ditemukan oleh seorang guru sederhana dan baik hati di Bern. Ia mengatakan hal itu, karena tujuan awal Eril datang ke Swiss adalah untuk menimba ilmu.

“Danke Mrs. Geraldine Beldi @geraldine_beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih,” tulis Ridwan Kamil. (YC/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *