Lensa Manca

Setelah Insiden Penamparan, Will Smith Mundur dari The Academy.

Setelah menampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022 pada Minggu (27/03) lalu, Will Smith menyatakan mundur dari The Academy. Will juga mengaku siap menerima berbagai konsekuensi yang akan diberikan.

“Saya mengundurkan diri dari keanggotaan di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, dan akan menerima konsekuensi lebih lanjut yang dianggap pantas oleh Dewan,” ungkapnya, dilansir dari Variety, Sabtu (2/4).

Keputusan Will untuk mundur dari keanggotaan Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), disampaikan beberapa waktu setelah beredar kabar pertemuan sang aktor dengan pimpinan pihak penyelenggara Oscar. Diketahui, pertemuan petinggi AMPAS dengan Will Smith dilakukan lewat Zoom pada Selasa (29/3) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Academy David Rubin dan CEO Dawn Hudson, berbicara dengan Will Smith selama sekitar 30 menit dan membahas dampak insiden itu. Will Smith juga meminta maaf kepada Rubin dan Hudson atas kejadian tersebut.

Will Smith sendiri mengaku sadar, bahwa tindakan penamparan yang ia lakukan telah mengambil alih sorotan dan kesempatan bagi para nomine dan pemenang Oscar 2022 merayakan kemenangan.

Aktor Terbaik Oscar 2022 tersebut, juga mengatakan insiden tersebut telah menyakiti banyak pihak, seperti Chris Rock, keluarga sang komedian, keluarganya, serta penonton Oscar 2022.

Insiden penamparan itu sendiri terjadi, akibat Chris Rock membuat guyonan tentang Jada Pinkett Smith, yang mencukur habis rambutnya. Pinkett Smith diketahui menderita Alopecia yang merupakan penyakit autoimun yang menyebabkan kerontokan rambut. (AB/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *