Lensa Manca

Moon Knight, Super Hero Baru Marvel yang Menderita Penyakit Mental

Tayang 30 Maret 2022 nanti, serial baru dari Marvel Studios berjudul Moon Knight siap membawa cerita baru di jagat perfilman Marvel. Serial ini akan tayang melalui layanan steraming Disney Plus dan Diseny Plus Hotstar.

Serial Moon Knight sendiri, nantinya akan berdiri sendiri dan tidak melibatkan timeline yang terjadi di Marvel Cinematic Universe. Hal ini dilakukan, agar nantinya penonton mengenal lebih dalam, terhadap karakter-karakter yang ada dalam serial tersebut secara lebih mendalam.

Film ini, nantinya akan menampilkan sebuah cerita baru dan berbeda. Pasalnya, sang pemeran utama film ini yaitu Steven Grant/Marc Spector adalah seseorang yang menderita penyakit mental bernama Diassociative Identity Disorder (DID), atau suatu kondisi di mana seseorang memiliki dua atau lebih kepribadian dari sifat aslinya.

Dilansir dari geo.tv, Senin (21/3), Isaac Oscar selaku pemeran Steven Grant/Marc Spector, mengaku bahwa memerankan seseorang dengan dua kepribadian yang berbeda adalah suatu kebanggan tersendiri. Namun, hal itu juga menjadi sebuah tantangan karena harus mengeksplorasi karakter tersebut secara menyeluruh.

“Itu adalah bagian dari tantangan dan kegembiraan mengambil (peran) ini, kesempatan untuk menunjukan begitu banyak segi dari suatu individu dan benar-benar mengeksplorasi secara literal dan simbolis identitas yang berbeda yang dia miliki,” ungkapnya.

Film ini sendiri, bercerita tentang Steven Grant yang merupakan karyawan took souvenir biasa. Namun, ia kerap mengalami kehilangan ingatan dan juga selalu teringat memori yang nampaknya datang dari kehidupan lain.

Ternyata, selama ini Steven berbagi tubuhnya dengan seorang tentara bayaran yang bernama Marc Spector. Marc sendiri adalah seorang mantan Marinir dan CIA. Selama bekerja di sudan, Spector kalah dalam pertarungan melawan Raoul Bushman. Dalam kondisi hidup dan mati, Marc bangkit kembali di kaki patung dewa bulan Mesir, Khonsu. Dari hal ini Marc mendaptakan kekuatan dan menjadi Moon Knight yang memerangi kejahatan.

Selain melihat kisah Moon Knight dalam memberantas kejahatan, dalam film ini juga kita akan disuguhkan dengan bagaimana perjuangan sang tokoh utama dalam berdamai dengan penyakit mental yang ia miliki.

Bergenre action dan supranatural, Moon Knight nantinya akan terdiri dari 6 episode. Disutradarai oleh Jeremy Slater dan diperankan dengan artis-artis ternama Hollwood seperti Oscar Isaac, Ethan Hawke, May Calamawy dan Murray Abraham, film ini akan menjadi tontonan yang patut untuk dinantikan. (AB/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *