Lensa Kuliner

Menikmati Kopi Temanggung di Kaki Gunung Sumbing

Menikmati kopi dengan suasana sejuk pegunungan membangkitkan sensasi tersendiri di lereng Gunung Sumbing. Di sana terdapat salah satu cafe yang memiliki tema Industrial Modern, dan menyajikan kopi dengan biji kopi asli dari Temanggung, Jawa Tengah.

Terletak di Jalan Raya Parakan Wonosobo, Kecamatan Ledug, Temanggung, tepatnya berada di kaki Gunung Sumbing, membuat Cafe Kaki Bumi menjadi lokasi yang nikmat untuk memanjakan mata serta pikiran. Sebelum menjadi nama Cafe Kaki Bumi, Cafe ini bernama ‘Kledug Kopi Tiam’. Namun, keberadaannya  di kaki Gunung Sumbing membuat namanya berubah menjadi Cafe Kaki Bumi.

Konsep cafe yang menggabungkan tema Industrial Modern dengan konsep alam kaki Gunung Sumbing, membuat cafe ini menjadi salah satu tempat yang tepat dan menarik untuk para pengunjung datang.

“Untuk kopinya itu dari lokalan sini semua, ada yang guest bean. Untuk lokalan sini ada arabica Sindoro sama Sumbing. Untuk arabica Sindoro sama Sumbing kita ambil dari daerah sini, untuk yang Sumbing dari arah Parakan. Untuk robustanya juga kita dari Temanggungan aja dari petaninya langsung,” Kata M Roni sebagai Kepala Operasional.

Menurut salah satu pengunjung di sana, cafe ini cocok untuk berkumpul dengan teman-teman karena harganya ramah di kantong dan akses menuju lokasi mudah dijangkau. Harga yang ditawarkan pun mulai dari Rp17.000 – Rp30.000.

Setiap harinya Cafe Kaki Bumi ramai dikunjungi wisatawan daerah sekitar, bahkan juga terdapat wisatawan yang berasal dari luar daerah seperti Aceh. Alasan utama wisatawan datang ke Cafe Kaki Bumi adalah untuk menikmati kopi sembari melihat pemandangan elok Gunung  Sumbing dan Sindoro. (GG/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *