Headline

Menag Yaqut Ingin Undang Paus Fransiskus ke Indonesia, Ini Alasannya

Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI, mengatakan bahwa ia berkeinginan untuk mengundang pimpinan umat Katolik, yakni Paus Fransiskus ke tanah air. Alasannya, karena ia ingin memperlihatkan indahnya keberagaman yang ada di Indonesia.

Dalam keterangannya, dikatakan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Plt Dirjen Katolik Kemenag, untuk bisa mengatur proses undangan yang ditujukan kepada Paus Fransiskus.

“Sekaligus menyapa umat Katolik Indonesia secara langsung. Mudah-mudahan setelah kondisi normal, beliau bisa hadir ke Indonesia. Saya minta Pak Plt Dirjen Katolik menjajaki rencana mengundang beliau,” kata Menag, dikutip pada Selasa (8/3).

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan pimpinan Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Vatikan pada 2019 lalu, Menag mengaku sempat menceritakan tentang keberagaman Indonesia.

Untuk itu, ia ingin Paus Fransiskus bukan hanya mengenal keragaman Indonesia dari cerita, melainkan bisa melihat langsung.

“Saya bercerita tentang keindahan toleransi di Indonesia dan beliau (Paus Fransiskus) mengaku sangat mencintai Indonesia,” imbuhnya. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *