Lensa Jogja

Vaksinasi Anak di Kulonprogo Sudah Capai 91%

Untuk mengejar target capaian vaksin yang akan selesai hingga akhir Januari mendatang, Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo terus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi di sekolah, dengan melibatkan berbagai elemen mulai BIN, TNI dan Polri.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati mengatakan bahwa hingga saat ini berdasarkam data yang masuk dalam Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) , hingga 12 Januari lalu sudah ada 28.866 atau sekitar 81,41%. Sementara dalam data yang berhasil dikumpulkan secara manual dari puskesmas, terdapat 32.550 anak yang sudah divaksin atau sekitar 91,8%.

Ditargetkan, penyelesaian vaksinasi anak untuk dosis satu akan diselesaikan bersamaan dengan pelaksanaan vaksin dosis dua, yang ditargetkan rampung pada minggu ke 3 dan 4 di bulan Januari.


Capaian Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak di Kabupaten Kulonprogo ini, terbilang cukup tinggi. Meski demikian, upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini terus dilakukan dengan melibatkan berbagai elemen. (SA/L44).

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *